Ketua Muhammadiyah Sidoarjo Pasrahkan Hasil Pemilu 2024 pada Allah

Ketua Muhammadiyah Sidoarjo Pasrahkan Hasil Pemilu 2024 pada Allah

Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan agenda konstitusional lima tahunan. Tidak ada alasan lain untuk tidak mensukseskannya. Agar pelaksanaannya berjalan secara jujur, demokratis dan damai.


Seperti diutarakan Ketua PD Muhammadiyah Sidoarjo Prof. Dr. Achmad Dzoul Milal, menyikapi usainya tahap pemungutan suara Pemilu 2024. Bahwa tidak perlu kita berpolemik terus menerus. Sebab masing-masing kontestan telah melakukan upaya yang terbaik. Pihak penyelenggara pun demikian, telah melaksanakan tugas sebaik mungkin.


“Jika semua pihak telah berikhtiar atau berupaya melakukan yang terbaik untuk mencapai hasil Pemilu yang baik dan transparan, selebihnya apapun hasil nanti kita pasrahkan kepada Allah,” kata Prof. Dr. Achmad Dzoul Milal.


Ia melanjutkan pesannya, jika terus menerus kita berkonflik atas kepentingan kelompok masing-masing, maka tidak ada hentinya. Padahal yang terpenting dari semua ini adalah terwujudnya suasana yang rukun, aman dan damai.


“Pemilu ini kan agenda lima tahunan, jangan sampai kita bersengketa berkepanjangan. Sebab semua sudah ada yang mengatur yakni Allah. Mari saling legowo untuk kembali berdamai satu sama lainnya,” pesannya.