Masuk Lima Terbaik PKRI 2024, SKCK Online dan SKCK Keliling Online Ditinjau Srena Polri

Masuk Lima Terbaik PKRI 2024, SKCK Online dan SKCK Keliling Online Ditinjau Srena Polri

Tim Srena Polri diketuai Karo Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Srena Polri Brigjen. Pol. Mas Gunarso melakukan kunjungan kerja ke Polresta Sidoarjo, Jumat (2/8/2024). Kunjugan kerja ini diterima Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing beserta pejabat utama Polresta Sidoarjo.


Tujuan dilakukannya kunjungan kerja tim Srena Polri untuk mengetahui langsung upaya Polresta Sidoarjo dalam mengembangkan SKCK Online dan SKCK Keliling Online Polresta Sidoarjo, hingga berhasil masuk dalam lima terbaik Pemantauan Keberlanjutan dan Replikasi Inovasi Pelayanan Publik (PKRI) tahun 2024.


"Kunjungan kerja kami ke Polresta Sidoarjo, guna meninjau langsung upaya-upaya yang dilakukan dalam pengembangan layanan publik SKCK Online dan SKCK Keliling Online. Di tahun 2024 ini, layanan tersebut mengikuti tahap penilaian berupa presentasi dan wawancara dihadapan Tim Penilai Independen dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi," jelas Brigjen. Pol. Mas Gunarso.


Terkait diumumkannya hasil penilaian presentasi dan wawancara PKRI tahun 2024 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada 29 Juli 2024, bahwa SKCK Online dan SKCK Keliling Online Polresta Sidoarjo berhasil masuk lima terbaik inovasi kelompok berkelanjutan di tahun 2024, Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing mengatakan, dalam melakukan terobosan pelayanan publik pihaknya berkat peran serta, bimbingan juga kritik saran dari pimpinan, anggota dan masyarakat.


"Dengan hasil yang sudah diraih SKCK Online dan SKCK Keliling Online yang masuk dalam lima terbaik inovasi Pemantauan Keberlanjutan dan Replikasi Inovasi Pelayanan Publik (PKRI) tahun 2024 oleh Kementerian PANRB, tak lantas membuat kami berpuas diri. Justru kami akan semakin terpacu untuk terus berinovasi dan melakukan terobosan-terobosan perbaikan pelayanan masyarakat," ungkapnya.