Polresta Sidoarjo Pertajam Layanan SKCK Keliling Online di Malam Hari

Polresta Sidoarjo Pertajam Layanan SKCK Keliling Online di Malam Hari

Layanan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di wilayah Kabupaten Sidoarjo kini dapat dilakukan malam hari. Bahkan Polresta Sidoarjo menghadirkan SKCK Keliling Online tersebut di kawasan keramaian masyarakat.


Dengan membawa mobil layanan SKCK Keliling Online, Polresta Sidoarjo menyasar lokasi yang ramai masyarakat. Seperti di kawasan mall, pasar, terminal hingga di pedesaan.


Disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing saat meninjau layanan SKCK Keliling Online di Lippo Plaza Sidoarjo, Sabtu (1/6/2024) malam, bahwa merespon pemohon SKCK yang begitu besar di Mako Polresta Sidoarjo, pihaknya memasifkan layanan SKCK Keliling Online di luar jam dinas seperti malam hari dan hari libur.


"Ada tiga mobil layanan SKCK Keliling Online yang akan melayani pemohon SKCK, terlebih saat akhir pekan dan malam hari. Sehingga masyarakat yang sedang belanja, jalan-jalan maupun olahraga di Alun-alun dapat memanfaatkan pengurusan SKCK di mobil SKCK Keliling Online," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing.


Ia menambahkan, bahwa layanan SKCK Keliling Online kini hadir melayani masyarakat di malam hari dan waktu libur. "Kalau pemohon SKCK biasanya pagi sampai sore, dapat melakukan pengurusan di mobil SKCK Keliling Online kami saat malam hari," imbuhnya.


Tidak hanya kemudahan yang dirasakan bagi pemohon SKCK. Layanan SKCK Keliling Online Polresta Sidoarjo, dirasakan pemohon SKCK adalah waktu pengurusannya yang cepat.


Seperti diutarakan Anggi Aprilia, warga Kahuripan Nirwana, mengetahui ada layanan SKCK Keliling Online Polresta Sidoarjo dari media sosial. Lalu ia yang bermaksud mengurus SKCK untuk melamar kerja, langsung mendatangi mobil layanan ini di Lippo Plaza di malam hari.


"Tidak hanya mudah namun waktu yang dibutuhkan sangat cepat langsung jadi apalagi ini di malam hari. Ini merupakan terobosan pelayanan publik yang mengerti harapan masyarakat," ungkapnya.