Sat Binmas Polresta Sidoarjo Perkuat Wawasan Kebangsaan di Kalangan Pelajar

Sat Binmas Polresta Sidoarjo Perkuat Wawasan Kebangsaan di Kalangan Pelajar

Polisi berikan wawasan kebangsaan ke pelajar sebagai upaya mencegah masuknya ajaran radikalisme, intoleransi serta terorisme. Senin (23/10/2023), Sat Binmas Polresta Sidoarjo ke SMP Al Islam, Taman, Sidoarjo.

 

Materi yang disampaikan yakni tentang wawasan kebangsaan dan pentingnya penguatan iman. Seperti halnya perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan bahaya kenakalan remaja.

 

PS. Kasi humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi menjelaskan, bahwa ajaran radikalisme, intoleransi serta terorisme begitu membayakan keutuhan Negara, karena dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas wilayah kita.

 

Menurutnya para pelajar sebagai generasi penerus perjuangan bangsa harus dikuatkan pondasinya, dengan nilai-nilai luhur Pancasila dan wawasan kebangsaan. Sehingga tidak akan mudah terpengaruh ajaran maupun paham radikalisme yang dapat masuk melalui informasi di media sosial.

 

“Kami menggandeng para pelajar, guna menguatkan pondasinya generasi muda kita sebagai langkah mencegah masuknya ajaran radikalisme, intoleransi serta terorisme di masyarakat,” jelasnya.