Kanit Binmas Polsek Krembung Edukasi Bahaya Bullying Sejak Dini

Kanit Binmas Polsek Krembung Edukasi Bahaya Bullying Sejak Dini

Mulai belajar di bangku sekolah TK, edukasi bahaya bullying (perundungan) diberikan. Tujuannya untuk menumbuhkan jiwa peduli sesama pelajar sejak dini.


Seperti dilakukan Polsek Krembung Polresta Sidoarjo, melalui Kanit Binmasnya Aiptu Adin bersama Bhabinkamtibmas. Ia memberikan edukasi bahaya bullying bagi siswa-siswi TK, Senin (30/9/2024) di Pendopo Balai Dess Rejeni, Krembung.


"Adik-adik jangan sampai saling mengejek, mencela bahkan bertengkar dengan temannya ya. Patuh kepada orang tua dan guru, serta rukun dengan teman," pesan Aiptu Adin kepada para pelajar TK.


Sebagai pelajar menurutnya yang perlu dilakukan adalah belajar yang rajin dan selalu patuhi peraturan sekolah. Bila ada perselisihan dengan teman di sekolah baiknya segera disampaikan ke guru sekolah.


Selain itu, kepada perwakilan guru TK yang hadir pada pertemua tersebut juga diharapkan dapat bersama-sama mengedukasi muridnya untuk terhindar dari tindakan bullying. Salah satu yang perlu dilakukan membuka kesempatan diskusi atau ngobrol bila ada persoalan antar pelajar.